IKAPI JABAR Gelar Bandung Islamic Book Fair 1 – 7 Mei 2013

BIBF

Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jawa barat dan Pemda Kota Bandung akan menggelar Bandung Islamic Book Fair (BIBF) 2013 di gedung Landmark Convention Hall jalan Braga  129 Bandung pada tanggal 1-7 Mei 2013.

BIBF 2013 di ikuti oleh berbagai macam penerbit yang ada di Jawa Barat dan di luar Jawa Barat.  Ada seratus lebih stand  dan counter yang akan meramaikan acara pameran buku ini. Peserta BIBF ini adalah penerbit-penerbit yang sudah teruji melahirkan buku-buku bermutu untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Indonesia seperti penerbit Mizan, Republika,  Kiblat, dll.Pameran buku ini diselenggararakan untuk menjawab kebutuhan akan berbagai macam bahan bacaan Islami yang diperlukan oleh masyarakat baik yang berdomisili di Bandung ataupun yang sedang berkunjung ke kota Bandung.

BIBF 2013 akan diselenggarakan salama 7 hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 21.00 WIB. Acara Pembukaan BIBF akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2013 pukul 09.00 s/d  12.00 WIB yang akan diresmikan oleh Walikota Bandung Bapak H. Dada Rosada dan dimeriahkan oleh pagelaran Nasyid. Adapun acara penutupan BIBF akan diselenggarakan pada tanggal 7 Mei  2013 pukul 19.30 s.d 21.00 dengan acara pengumuman hasil lomba selama kegiatan BIBF berlangsung.

Bandung Islamic Book Fair 2013  ini dimeriahkan dengan berbagai macam acara di antaranya adalah “Short Training Public Speaking Bersama MQFM”, ‘Bedah Buku Sedekah senyumku dan Celoteh ‘ang Erik Yusuf, bersama: Asma Nadia dan Erik Yusuf’, ‘Talkshow/ Relauncing Buku Drunken Monster dan Bedah buku Be a Great Muslimah, Founder Great Muslimah. Bersama: Pidi Baik dan Febrianti Almera’, “Talkshow/ Bedah buku Biografi Buya Hamka dan Tadarus Cinta Buya Pujangga bersama: Akmal Nasery Basral dan Rahmi Nurullina “artis sinetron Tukang Bubur Naik Haji pemeran Nafisa”, Bedah Buku “Lupa Endonesa” bersama: Sujiwo Tejo, Bedah Buku ” 34 Wartawan Bicara Tentang Pak Suharto”, dan Lomba Nasyid se Jawa Barat.

Sudah sejak tahun 1984 IKAPI Jabar menggelar pameran buku di berbagai macam tempat di Bandung. Mulai tahun 1993  pameran buku IKAP Jabar diselenggarakan di Landmark Braga.

Sebagian pengunjung ada yang bertanya kenapa memilih tempat di Landmark? Jawabannya, selain alasan tempat yang strategis dekat pusat kota dan pemerintahan, juga punya alasan sejarah. Sebelum menjadi tempat pameran, landmark dulunya pada tahun 1922, zaman Belanda di bangun untuk sebuah toko buku, toko buku ini bernama Van Dorp. Toko Buku ini bertahan cukup lama dari awal di bangun sampai sekitar 1960 an. Setelah itu sekitar tahun 1970 an gedung yang asalanya toko buku Van Dorp ini beralih fungsi menjadi sebuah bioskop,. Hingga akhirnya saat ini gedung Landmark di jadikan sebagai tempat untuk pameran.

Jadi bagi Anda yang berniat berkunjung ke BIBF selain bisa wisata buku, belanja buku-buku bagus dengan harga diskon sampai 70% dan melihat suguhan panggung kreasi di pameran, Anda juga bisa menikmati bangunan yang dijadikan tempat pameran. Datanglah, lihatlah, dan belanja buku tentunya.

About these ads

Posted on April 30, 2013, in News Feature and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,380 other followers

%d bloggers like this: